i have more planing for my future

Assalamualikum,

Ini adalah blog pertama yang saya buat ,seumur hidup baru pertama kali ini loh buat blog , karna memang saya gak suka baca dan gak suka nulis ,maka nya otak saya bisa di bilang pas-pasan , alasan saya buat blok bukan karna saya udah tobat untuk suka baca dan menulis tapi karna ada perlombaaan buat blogger dan salah satu dosen saya di kampus  janji klo kita-kita ikutan lomba dapet 5 point untuk mata kuliah yang beliau ajarkan syukur-syukur bisa juara satu dapet 10 point dan dapat uang Rp.700.000,00 , kan lumayan buat shoping ke mall hehehe.

Oh ya saya belom ngenalin diri nih , nama susilawati panggilan terserah deh mau panggil apa soal nya dri jaman SD sampe kuliah nama panggilannya beda-beda waktu SD di panggil susila , SMP di panggil susilo SMA di panggil susi dan kuliah ada yang manggil sila ada juga yang panggil wati ,kalo di rumah sih di panggil wati, lahir 11 novenber 1992  saya tumbuh besar dari keluarga yang sangat sederhana tapi Alhamdulillah sampai saat ini saya bisa kuliah di yarsi yg katanya gedung kampusnya yang kece abis , saya anak ke 7 dari 7 bersaudara . oke cukup perkenalannya sebenernya masih banyak cerita tentang kehidupan saya yang pengen banget di tulis tapi berhubung perlombaan ini ga da tema “Curhat yuk” jdi saya skip aja ya .

di perlombaan ini saya pilih tema menggapai angan dan cita di FTI yarsi kenapa saya pilih tema ini karna dua tema yang lainnya gak cocok dengan saya, contoh tema yang gak cocok banget sama saya membangun karakter dan semangat kekeluargaan di FTI yarsi , di yarsi gak ada satupun kegiatan yang saya ikutin , padahal ada segudang UKM yang di sediain sama yarsi tapi saya gak minat untuk ikut satu UKM pun karna memang saya orangnya pemalas sedangkan untuk membangun semangat kekeluargaan itu kita harus banyak relasi , di fakultas TI pun saya gak aktif dengan kegiatannya contoh kegiatan SEMA saya cuman jadi tim hore aja , kalo tuk tema aku kamu di FTI yarsi sebener nya sih saya punya cerita tentang itu dulu banget waktu saya semester satu tapi gak seru ah karna cerita cinta kita hanya sesaat hahaha

Oke kita mulai cerita tentang  menggapai angan dan cita di FTI yarsi , tahu kah kalian susilawati yang pemalas, tidak suka membaca dan menulis mempunyai otak yang pas-psan nilai IPnya pun tidak cukup memuaskan ternyata di balik itu semua dia mempunyai angan dan cita-cita untuk kehidupan dia kelak ,dia sadar akan cita-cita nya itu jika ingin menjadi kenyataan dia harus berkerja keras dan menghilangkan sifat pemalasnya.

Saat ini sih saya sudah mulai sadar bahwa kalo sikap saya gak berubah cita-cita ini ga akan menjadi kenyataan , ada dua hal yang membuat saya bangkit untuk mengejar cita-cita ,  Hal pertama adalah saat ini saya kerja di klinik dental gigi setiap sabtu dan minggu saya kerja jadi asisten , “asisten” itu mungkin bahsa halusnya, bahasa kasarnya “pembantu” karna setiap kerja saya harus nyapu dan ngepel klinik, nyuci alat-alat di klinik belom lagi saya di suruh-suruh sma atasan, terkadang juga saya dimarahin kalo kerja saya lelet atau salah saat itu lah saya berfikir setelah saya lulus kuliah dan mendapatkan gelar S1 saya gak akan mau lagi di suruh-suruh orang, saya harus sukses saya gak mau lagi di bos in atau menjadi bos saya mau jadi leader , ini lah perbedaan antara bos dan leader

Screenshot_2013-05-02-18-09-04-1

(9gag.com)

Tapi di balik itu semua saya sangat bersyukur bisa kuliah sambil kerja , saya bisa merasakan bagaimana rasanya cari uang dengan hasil keringat kita sendiri ,ternyata uang hasil jerih payah kita sendiri dengan uang yang di kasih sama orang tua itu beda kalo uang hasil kita sendiri kita sayaaaaangg banget untuk di belikan hal-hal yang gak penting dan kalo kita beli sesuatu dengan hasil jerih payah kita, kita bisa ngejaga dan merawatnya baik-baik.saya juga semenjak kerja sangat rajin  menabung pengalaman seperti ini buat pelajaran untuk masa depan saya kelak.

Hal yang ke dua yang  gak akan saya pernah lupakan dan membangkitkan semangat saya untuk menggapai cita-cita adalah kata-kata bapak saya, beliau waktu itu sempet sakit prostat  dan kata dokter memang di haruskan untuk di oprasi, sebelum bapak masuk ruang oprasi beliau sempet ngomong pada saya “ nak kalau bapak meninggal maafin bapak karna bapak gak punya harta lebih untuk di wariskan ke kamu bapak cuman bisa biayain kamu sekolah dan sampai saat ini bapak masih sanggup untuk biayain kamu kuliah anggap aja ilmu yang kamu dapat dari kuliah kamu itu warisan dari bapak yah nak kuliah yang rajin supaya ilmunya bermanfaat dan barakah” saat itu saya meneteskan air mata dan berdoa “ ya allah jika engkau memberikan kesempatan orang tua ku untuk hidup lebih lama lagi , izinkan hamba untuk membahagiakan beliau sebelum beliau meninggalkan hamba” .

Dan Alhamdulillah oprasi berjalan dengan lancar walupun saat ini bapak gak sesehat dulu tapi saya bersyukur bapak bisa pulang dan mungkin ini lah kesempatan yang di kasih sama allah untuk saya bisa memebahagiakan kedua orang tua. Tapi keinginan bapak dengan cita-cita saya berbentrokan kita gak sejalan , beliau ingin anaknya bisa kerja di perusahaan yang setiap bulannya pasti mendapatkan gaji dan punya hari libur setiap minggunya beliau ingin melihat anaknya setiap pagi berangkat kerja dengan menggunakan pakaian yang rapih padahal cita-cita saya ingin menjadi wiraushawan yang bisa meneruskan dan mengembangkan usaha bapak dengan ilmu yang saya dapat di FTI yarsi , usaha bapak menjual dan membeli barang-barang bekas atau besi tua ke pabrik-pabrik yang membutuhkannya dan menjual gas oxygen. saya sempat berbicara dengan bapak “ wati mau terusin usaha bapak yah “ lalu bapak jawab “ buat apa kamu kuliah kalo cuman mau kerja seperti bapak , bapak saja gak usah sekolah bisa kerja seperti ini” .

dengan jawaban seperti itu berarti bapak gak setuju dengan apa yang saya inginkan , dan saya yakin setiap pekerjaan apapun kalo orang tua kita gak merestuinya allah tidak akan memperlancar pekerjaan kita ,jadi rencana saya untuk masa depan saya adalah belajar yang rajin di kampus maupun di rumah , lawan rasa malas, kerjakan tugas kuliah , dan pastinya berdoa agar ilmu yang di dapat selama saya kuliah bermanfaat dan barakah , setelah lulus kuliah saya mau akan mewujudkan keinginan bapak kerja di perusahaan, mungkin dengan seperti ini orang tua saya bisa bahagia dan seiring berjalannya waktu saya ingin diam-diam belajar bagaimana system jual beli besi tua setelah saya punya modal usaha dari berkerja di perusahaan rencana saya ingin membuka cabang kios gas oxygen di beberapa tempat dan saya berharap setelah saya lulus dari yarsi saya bisa buat web , jadi saya juga bisa berdagang di dunia maya , itu lah cita-cita sederhana saya , karna saya juga sadar seandainya saya punya cita-cita menjadi programmer sepertinya gak akan tercapai. Tapi dengan cita-cita yang sederhana ini insya allah jika kita berusaha untuk menggapai nya suatu saat nanti cita-cita kita akan menjadi suatu kebanggan buat diri kita sendiri dan mungkin orang lain juga akan bangga terhadap kita.

Leave a comment